Daftar Drummer Top skill Indonesia


Sebagai pengatur tempo dalam sebuah pertunjukkan musik, seorang drummer dituntut memiliki feeling dan skill bermusik yang bagus. Setiap hentakan dan ketukan drum yang dipukul oleh seorang drummer memberikan sebuah alur bermusik yang akan disajikan.

Indonesia memiliki begitu banyak musisi berbakat, khususnya pada kelompok penabuh drum ini, akan kita bahas beberapa nama Top drummer Indonesia. Data berikut bukan diurutkan berdasarkan kualitas atau skill maupun dari ketenaran nama sang drummer. Disini kita bahas beberapa dari mereka:
  1. Eno Gitara Ryanto

  2. Eno adalah drummer grup band netral. Drummer kelahiran Jakarta 11 Oktober 1979 ini tergabung dalam band Netral pada tahun 1999. Dalam setiap aksi panggungnya dapat kita lihat kalo doi emang drummer jempolan. Pukulan drumnya sangat bertenaga, menambah gairah musi band Netral yang mengusung aliran Punk Rock. Dengan dandanannya yang eksentrik, tato hampir sekujur tubuh, bener-bener mencerminkan kehidupan seorang rocker (versi masing-masing individu beda soal gaya seorang rocker). Eno adalah salah satu drummer berbakat nomer wahid Indonesia.
  3. Gilang Ramadhan

  4. Gilang Ramadan mempunyai nama lengkap Gilang Ramadan Kartahadimadja adalah seorang drummer dan musisi Indonesia. Lahir di Bandung pada 30 Mei 1963. Gilang Ramadan menikahi seorang aktris serta pembawa acara bernama Shahnaz Haque. Sebagai seorang drummer, Gilang Ramadhan pernah tergabung dalam beberpa grup band, diantaranya  God Bless, Adegan, Java Jazz, Indra Lesmana's Group, GIF, Karimata, dan PIG. Pengalaman dan skillnya memberikan bukti bahwa Gilang adalah salah satu drummer handal kebanggan Indonesia.
  5. Tyo Nugros

  6. Mempunyai nama asli Setyo Nugroho, Tyo Nugros adalah mantan drummer band Dewa 19. Pria kelahiran Jakarta, 21 Desember 1970 pernah bermain bersama Dewa 19 dari tahun 1999 sampai tahun 2007. Tyo Nugros lahir dari keluarga musisi, dan uniknya delapan dari anggota keluarga Tyo adlah drummer. Sebelum tergbung dengan Dewa 19 Tyo pernah tergabung dalam grup band Getah selain itu juga sebagai additional musician di band pimpinan Ahmad Dhani yaitu Ahmad Band serta Haris Ioni Band
  7.   Surendro Prasetyo

  8. Mungkin nama Surendro Prasetyo sedikit asing bagi masyarakat, akan tetapi saat disebutkan nama Yoyo, apalagi ditambah embel-embel "Padi", pasti kita paham bahwa itu adalah seorang drummer joss Indonesia. Ya, Yoyo Padi mempuyai ritme pukulan dan variasi yang bisa dibilang komplit. lagu-lagu Padi yang ia iringi menjadi makin keren didengar dengan ketukan drum yang oke punya. Pria kelahiran Surabaya, 29 November 1975 ini telah bermain drum sejak masih kelas 3 SD dan tergabung pada band Padi pada tahun 1997.
  9. Gusti Hendy

  10. Gusti Hendy memiliki nama lengkap Gusti Erhandy Rakhmatullah adala seorang drummer band Gigi. Lebih akrab dipanggil dengan nama Hendy Gigi, mulai tergabung di Gigi pada tahun 2004. Hendy lahir di Banjarmasin 10 Maret 1985, mulai mengenal perangkat drum saat masih kecil karena di rumahnya sering dijadikan tempat latihan band oleh kakaknya. Hendy pernah belajar pada asisten Gilang Ramadhan yaitu Lemmy Ibrahim di Farabi Indra Lesmana workshop.
  11. Jerinx

  12. I Gede Ari Astina lebih akrab dipanggil Jerinx adalah personel (drummer) grup musik dari Bali, Indonesia, yang bernama Superman Is Dead. Di grup Superman Is Dead, Jerinx memainkan instrumen drum sedangkan  di grup Devildice sebagai seorang gitaris sekaligus vokalis. Jerinx lahir di Kuta, Badung pada tanggal 10 Februari 1977 dan tergabung di Superman Is Dead pada tahun 1995.
  13. Titi Rajo Bintang

  14. Titi Handayani Rajo Bintang atau lebih dulu dikenal dengan nama Titi Syuman adalah mantan istri dari mantan drummer grup band Dewa 19 yaitu Wong Aksan. Wanita yang lahir di Jakarta 10 Februari 1981 ini sempat kuliah di Institut Musik Daya Indonesia, Jakarta, sempat tampil dlaam pagelaran Jakarta International Java jazzFestival tahun 2009. Bersama suaminya kala itu Wong Aksan, memenangkan penghargaan pada kategori Tata Musik Terbaik dalam film King. Titi adalah salah satu dari sedikit drummer wanita Indonesia dengan skill tingggi.
  15. Bimo Setiawan Almachzumi

  16. Bimo Setiawan Almachzumi lebih kental dikenal dengan nama Bimbim adlah pentolan grup musik Slank. Lahir di Jakarta, 25 Desember 1966, mendirikan grup band Slank pada tahun 1983. Slank yang awalnya bernama Cikini Stones Complex beranggotakan Boy (gitar), Kiki (gitar), Uti (vokal), Abi (bass) dan Bimbin sebagai drummernya. Seain jago sebagai penabuh drum, Bimbim juga piawan menciptakan lagu. Selama berkarir sebagai drummer, Bimbim telah menciptakan begitu banyak Hits lagu dalam album-album Slank.
  17. Andris

  18. Andris adalah drummer bang Burgerkill, band beraliran metal underground. Menjadi seorang drummer metal undergroud tentunya mempunyai kualitas skill yang luar biasa.
  19. Rere Reza

  20. Mochamed Reza Pahlevi yang lebih akrab disapa dengan nama Rere Reza adalah seorang drummer handal asal Indonesia yang terkenal pernah membantu beberapa grup band Indonesia.  Rere Reza yang berdarah Jawa-Sunda ini aktif di grup band Grass Rock dan Blackout. Rere adalah pria kelahiran Sukabumi, 18 Agustus 1968.
Sepuluh nama dulu ya sob. Kita bahas nama lainnya lain kali lagi. Tenang, masih buanyak lho drummer Indonesia yang ok banget jadi rujukan bermain drum.
Kalo ada dari kalian yang hobi main drum ato emang drummer profesional n ingin dimasukin datanya disini boleh kok, dipersilakan hehe

Pokoknya keep Rock On!!!
Stay away from drugs!!

Subscribe to receive free email updates: