Pemain Bass (Bassist) Indonesia yang mainnya keren abis

Indonesia memiliki sejumlah musisi yang sangat mumpuni dibidangnnya, tak terkecuali pemain Bass. Seorang Bassist biasanya bermain pada sebuah band meskipun ada juga beberapa yang memilih besolo karir tapi ya tetep juga pake band hehe...

Tanpa mengurangi rasa hormat pada nama-nama Bassist yang mungkin nantinya tidak tercantum pada ulasan ini yang dikarenakan tidak sengaja tidak ter record (akan kami update dari masukan teman-teman). Disini akan kami tampilkan data tentang para Bassist Indonesia tanpa ada unsur membandingkan kemampuan atau skill bermain mereka.
Yang jelas mereka adalah para pembetot bass yang handal, memiliki totalitas bermusik, permainan bass yang yahud, dll pokoknya lah. Berikut beberapa nama mereka:

  1. Tomas Ramdhan

  2. Thomas adalah bassist group band Gigi, lahir di Bandung 5 Maret 1967. Kemampuan membetot bass nya tidak diragukan lagi. Dia juga merupakan salah satu pemain bass Indonesia yang menjadi panutan para bassist muda. Gaya mainnya yang keren ditunjang dengan skill yang yahud menjadikan Thomas sebagai salah satu bassist terbaik tanah air. Sempat menjadi nominator AMI Award for best rock, meski gak memenangkannya tapi itu juga sebuah bukti kehebatan dari seorang Thomas Ramdhan.
  3. Bondan Prakoso 

  4. Siapa yang gak kenal seorang musis jenius muda berbakat macam Bondan Prakoso, skill ciamik dengan karya bermusik serta kualitas vokal yang super oke membuat lelaki kelahiran Jakarta, 8 Mei 1984 sebagai pionir para musisi Indonesia. Tergabung dalam band beraliran Funk dari tahun 1998~2004 dengan nama Funky Kopral, Bondan telah menunjukkan kualitas permainan bass nya yang luar biasa. Ditahun 2004 ~ 2013 Bondan membentuk Bondan Prakoso & Fade 2 Black, disini Bondan tidak hanya bermain bass tetapi juga berperan sebagai lead vokal. Bakat bernyanyi Bondan sudah terbukti dari saat masih kecil sebagai penyanyi cilik. "Lumba-lumba" adal salah satu hits nya waktu itu. Untuk lebih kenal Bondan, monggo ditengok aja di bondanprakoso.com
  5. Barry Likumahuwa 

  6. Barry merupakan anak dari Benny Likumahuwa yang lahir di Jakarta 14 Juni 1983. Dia adalah pemain bass yang bersolo karir. Sekedar info Beny Likumahuwa adalah musisi senior Indonesia yang juga merupakan kakak dari Utha Likumahuwa. Beberapa album yang telah diciptakan adalah Gift of Light, Love Live Wisdom, dan Good Spell.
  7.  Indro Hardjodikoro

  8. Pemain bass dengan aliran musik jazz, tergabung dalam grup musik Trisum ini lahir di Jakarta 14 Desember 1968. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki dan skill tinggi tak heran jika beliau mendapatkan penghargaan AMI Awward for Best Jazz Instrumental Performers. Selain itu beliau juga pernah masuk nominasi dalam penghargaan AMI Award for Best Instrumental Production Work.
  9. Rindra Risyanto Noor

  10. Inilah salah satu sosok sukses band musik Padi. Pria kelahiran Balikpapan, 5 Desember 1972 ini bersama Padi adalah peraih penghargaan AMI Award for Best Song. Tergabung dalam grup band Padi dari tahun 1997. Sealin Padi, Rindra juga tergabung dalam grup band Musikimia bersama beberapa personil band Padi lainnya tanpa melibatkan Piyu (Gitaris Padi).
  11. Swara Wimayoga

  12. Wima adalah bassist grup band beraliran Japanese Rock yang bernama J-Rock. Gaya penampilannya yang Japanese Rock banget dikombinasikan dengan permainan bass yang khas membuat Wima memiliki fans fanatiknya sendiri. Pria kelairan Jakarta, 29 November 1981 ini adalah bassist J-Rock yang terbentuk pada 9 November 2003. Rocks!!!
  13. Swasti Sabdastantri

  14. Ini dia bassist kece yang main di grup band Kotak dari tahun 2008. Wanita cantik yang lebih akrab disapa Chua Kotak ini adalah kelahiran Makasar, 3 April 1988. Bersama Kotak band, Chua selalu tampil prima memainkan irama bass rock yang enerjik. Tak hanya berparas cantik, permainan bass Chua juga sangat memukau, menyatu dengan hentakan drum serta lengkingan guitar Cella Kotak. Rock never dies lah pokoknya.
  15. Erwin Gutawa

  16. Bicara tentang leenda hidup musisi Indonesia, mungkin inilah salah satunya. Ya, Erwin Gutawa adalah seorang Bassist sekaligus seorang komposer. Beliau mengawali karir bermusik profesional pada tahun 1985 yang tergabung dlam grup musik jazz, Karimata, yang selanjutnya pada tahun 1991 menjadi seorang komposer mandiri. Seorang ayah dari penyanyi top Indonesia, Gita Gutawa ini lahir di Jakarta, 16 Mei 1962. Beberapa karyanya adalah Rockestra, Salute to Koes Plus Bersaudara, Erwin Gutawa Orkestra.
  17. Yuke Sampurna

  18. Yuke adalah pemain bass handal yang sempat bermain di tiga grup band papan atas Indonesia yaitu tahun 1997~2001 bermain sebagai bassist untuk grup band The Groove, selanjutnya dari tahun 2001~2002 menjadi bassist Yovie & Nuno, terakhir digaet oleh Ahmad Dhani dari tahun 2002~2011 untuk bermain di Dewa 19. Ini merupakan bukti bahwa pria kelahiran Bandung, 19 Juni 1968 ini adalah seorang pemain bass handal Indonesia.
  19. Adam Muhammad Subarkah

  20. Bassist asal kota gudeg Jogjakarta ini adalah bassist grup band Sheila on 7. Bersama Duta, Eros, Sakti, dan Anton menggawangi grup band yang terbentuk ditahun 1996. Adam Lahir di Jogjkarta, 22 Februari 1979.
Ok sob sekian dulu ya daftar Bassist keren Indonesia, Nanti dilanjut lagi datanya, soalnya masih buanyak lho nama bassist keren Indonesia yang belum dilampirin.
Pokoknya keep Rock On!!!
Stay away from drugs!!

Subscribe to receive free email updates: