Musisi Terkaya di Dunia

10 Musisi Terkaya

10 Musisi Terkaya
 
Menjadi musisi terkaya adalah impian setiap musisi. Tentunya menjadi musisi terkaya tidak hanya diraih dengan mudah, semudah membalikkan telapak tangan. Menjadi musisi terkaya, apalagi terkenal butuh harga dari sebuah talenta, kreativitas dan tentunya kerja keras. Tiga hal itu adalah hal berharga yang akan membawa mereka menjadi musisi juga jutawan. Jadi wajar jika daftar musisi terkaya dibawah ini punya talenta, kreativitas dan kerja keras yang tinggi.     

Dave Matthews band10. Dave Matthews Band    
Besar kekayaan: 51 juta dolar
Dave Matthews Band menempati urutan kesepuluh dalam deretan musisi terkaya. Dari sejak kesuksesan album Big Whiskey & the GrooGrux King di tahun 2009, mereka masih menggelar tur sampai sekarang. Selama satu tahun, mereka sukses meraup 1 juta dolar per malam dari 68 konser yang mereka buat. Band yang pernah memenangkan satu Grammy dan banyak penghargaan ini bahkan memiliki proyek filantropi yang mulia yang diberi nama Yayasan BAMA Works Fund. Yayasan ini telah mendonasikan lebih dari 8.5 juta dolar untuk organisasi-organisasi yang membutuhkan. 

Justin Bieber9. Justin Bieber
Besar kekayaan: 53 juta dolar
Siapa yang hari ini tidak mengenal musisi terkaya yang satu ini. Anak ajaib dari Kanada ini pertama kali ditemukan oleh Youtube, menjadi besar lalu diambil dan diasuh oleh Usher, sampai akhirnya ia bisa menjadi superstar seperti sekarang ini. Sebagai salah satu dari deretan musisi terkaya, pemasukan Bieber tidak hanya dari panggung dan penjualan album, namun juga dari film biografinya, "Never Say Never" juga endorsement dari produk minyak wangi.

The Eagkes8. The Eagles
Besar kekayaan: 60 juta dolar
Band country rock lawas asal Los Angeles ini masuk dalam urutan kesembilan dalam daftar musisi terkaya. Pemasukan mereka didapat dari tuaian prestasi album mereka sejak tahun 70-an. Mereka memboyong 6 Grammy, 5 American Music Awards, 6 album nomor satu. Di akhir abad 20, dua album mereka, Greatest Hits [1971-1975] dan Hotel California masuk ke peringkat 20 dengan penjualan terbaik di Amerika menurut Recording Industry Association of America.

Black Eyed Peas7. The Black Eyed Peas
Besar kekayaan: 61 juta dolar
Musisi terkaya yang berada di jalur hip hop asal Los Angeles ini telah memboyong 6 Grammy serta beragam penghargaan musik bergengsi lainnya. Mereka mulai melejit ketika album mereka, Elephunk rilis di tahun 2003. Album ini yang lantas menjadi pijakan mereka untuk kemudian diakui di dunia internasional dengan menjual 27 juta album dan single terjual di seluruh dunia. Mereka telah meraup 68 juta dolar dari 62 konser seluruh dunia yang tlah mereka lakukan selama 1 tahun ini, belum lagi penghasilan tambahan yang mereka dapat dari endoresment deal dengan Samsung, Pepsi, Honda, Verizon, Chase dan lainnya.

Paul McCartney6. Paul McCartney
Besar kekayaan: 67 juta dolar
Bersama Beatles, McCartney merasakan menjadi musisi terkaya sekaligus selebriti dunia. Bahkan ketika ia tak lagi bersama Beatles dan membentuk Wings sampai ketika Wings bubar pun, ia tetap populer sebagai musisi solo dan penulis lagu. Untuk 30 konsernya selama 1 tahun, McCartney sukses meraup keuntungan sebanyak 130 juta dolar. Guinness Book of Records mencatatnya sebagai musisi dan penulis lagu tersukses sepanjang masa dengan 60 platinum dan penjualan lagu sebanyak 100 juta.

Michael Buble5. Michael Buble
Besar kekayaan: 70 juta dolar
Musisi terkaya di urutan nomor lima jatuh ke pria bersuara emas ini. Buble telah berhasil menjual albumnya sebanyak 20 juta di seluruh dunia. tak hanya itu, ia juga telah memboyong beragam penghargaan, termasuk Grammy dan Juno awards. Debut albumnya telah meraih peringkat pertama di Libanon, Inggris dan Kanada. Dua albumnya, It's Time dan Call Me Irresponsible sukses merajai tangga lagu Kanada, Billboard 200 di Amerika Serikat dan Australia.

Lady Gaga4. Lady Gaga
Besar penghasilan: 90 juta dolar
Meski masih baru di jagat industri dunia, namun Gaga telah akrab di telinga banyak orang di seluruh dunia. Dengan gaya unik dan provokatif yang jadi kemasannya, Lady Gaga dengan singkat bisa meraih popularitasnya. Dimulai dari album The Fame [2008], yang sukses menggebrak industri musik dunia dengan dua singlenya, "Just Dance" dan "Poker Face". The Fame mendapat tempat teratas di 6 negara, terutama di tangga lagu Dance Electronic, Billboard 200. Sebagai musisi terkaya, penyanyi debutan yang terkenal dengan Queen Monster ini telah meraup 137 juta dolar dari 22 negara selama 22 bulan. Selain penjualan album, Gaga mendapat tambahan income dari endorsement dari perusahaan-perusahaan macam Polaroid, Virgin Mobile, Monster Cable, Viva Glam dan lainnya.

Elton John3. Elton John
Besar kekayaan: 100 juta dolar
Single "Candle In The Wind" secara tidak langsung membuat nama penyanyi, pianis juga composer ini populer di era 70-an. Selama karirnya, Elton telah menuai banyak pemasukan dari penjualan album-album solonya juga dari hasil proyek kerjasama dengan banyak artis. Selama 30 tahun karirnya, Sir Elton John telah menjual lebih dari 250 juta album dan tetap laku keras sampai hari ini. Sebagai musisi terkaya, Elton sukses meraup 204 juta dolar dari 102 konser dalam satu tahun terakhir ini.


Bon Jovi2. Bon Jovi
Besar kekayaan: 125 juta dolar
Di urutan kedua musisi terkaya ditempati oleh Bon Jovi. Mereka telah telah bermain di Stadion New Meadowlands di New Jersey, kampung halamannya, dengan total tiket yang terjual habis berturut-turut dari akhir Mei sampai Juli. Bob Jovi sukses meraup 200 juta dolar dari bermain di 74 konser selama satu tahun terakhir ini dan merilis album greatest hits. Pemasukan ini belum ditambah dari penjualan album-album mereka dari sejak pertengahan 80-an. Sejauh ini, ia telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika dan dan lebih dari 120 juta album di seluruh dunia.

U21. U2
Besar kekayaan: 195 juta dolar
Empat sekawan rocker awet muda ini menempati peringkat pertama di daftar musisi terkaya. Kuartet ini telah mengakhiri tur yang paling laris dalam sejarah musik. Mereka telah menerima 700 juta dolar dari tiket dari 2 tahun bermain yang ditonton lebih dari 7 juta orang. Disamping itu, band asal Irlandia yang terbentuk tahun 1976 ini adalah satu dari band yang punya album-album rekaman terlaris sepanjang masa. Merilis 12 studio album, Bono cs telah meraup angka penjualan sebesar 150 juta di seluruh dunia. Selain itu, mereka adalah band yang telah memenangkan 22 penghargaan Grammy, lebih dari band manapun yang pernah menerimanya. 

Subscribe to receive free email updates: