Lima Festival Musik Rock Terbesar Sepanjang Masa

Musik Rock selalu mempunyai penikmat yang luar biasa banyak. Saking banyaknya kadang sebuah pagelaran Musik Rock akan dibanjiri penonton yang luar biasa. Di beberapa negara terkadang diselenggarakan sebuah festival musik yang digelar begitu meriah. Berikut ini Lima Festival Musik Rock dengan antusias penonton yang luar biasa banyak:

Hasil gambar untuk rock musik
Roxx



1. ROCK AM RING dan ROCK IM PARK FESTIVAL
Ada 2 buah festival musik rock luar biasa di Jerman yang merupakan festival musik rock terbesar di dunia. Keduanya memecahkan rekor dunia. Festival yang diselenggarakan pada tahun 2007 ini dipadati oleh penonton dengan akumulasi total penonton kedua festival ini tidak kurang dari 150.000 (seratus lima puluh ribu) penggila musik rock. Fakta inilah yang menasbihkan kedua festival ini sebagai yang terbesar di dunia, dan satu fakta lagi bahwa festival ini juga merupakan festival ter-cadas di dunia.

Sejarah awal mula festival ini

Rock Am Ring pada mulanya di tahun 1985 hanyalah sekedar parade musik biasa, akan tetapi karena kesuksesannya dengan 75 ribu penonton memadati festival ini maka pamor Rock Am Ring pun meningkat.

Selanjutnya, Rock Im Park. Penyelenggaraan Rock Im Park untuk pertama kali diadakan di Wina. Penyelenggaraan Rock Im Park pada tahun 1994 berlangsung di Munich, tepatnya di sebuah bekas bandara. Festival Rock Im Park pada tahun-tahun selanjutnya yaitu tahun 1995 dan 1996 diadakan di Munich's Olympiastadion.  Sedangkan pada tahun 1997 hingga saat ini festival diselenggarakan di kota Frankenstadion atau di Numberg.

2.Download Festival, Donington Park, Inggris
Download Festival pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003. Festival ini merupakan estafet dari festival yang telah lebih dulu ada yaitu Monster of Rock Festival yang pernah diselenggarakan pada tahun 1980 dan 1996 tepatnya di kota Donington park Sirkuit.

Asal mula nama Download digunakan sebagai nama festival ini memiliki dua alasan. Alasan pertama, men-download dalam dunia industri musik akan mempunyai makna kotor sedangkan musik rock merupakan genre musik yang memberontak. Alsan kedua, Download menjadi bentuk dari Monster of Rock di era abad 21 dengan internet sebagai penyedia penghubung musik dengan penontonnya.

3.WoodStock Music Festival
Woodstock adalah nama daerah di New York yang sekaligus dijadikan nama sebuah festival musik rock yaitu The Woodstock Rock Festival. Festival yang diselenggarakan pada tanggal 15 ~ 17 agustus 1969 ini telah menjadi simbol budaya Amerika pada tahun 1960-an serta menjadi tonggak sebuah sejarah terkait musik rock.

4.Roskilde Music Festival
Roskilde festival merupakan salah satu festival musik rock trtua di dunia. Dlam festival ini akan tampil 170 band yang dibanjiri oleh 80 ribu penonton. Festival yang diadakan setiap tahun pada bulan juli ini telah melahirkan musisi dan band baru dengan bakat yang luar biasa. Meskipun merupakan festival yang luar biasa, masyarakt Eropa khususnya anak mudanya tidak mengetahui sejarah Roskilde Festival. Mereka hanya datang dan menikmati gaharnya musik rock.

Pada tahun 2007, Roskilde Festival dimeriahkan oleh Muse, Red Hot Chili Peppers, Beastie Boys, Björk,  Queens of the Stone Age, Tiësto, The Who dan 160 band lain sebagai pengisi acara. Roskilde festival dikelola oleh organisasi non-provit yaitu The Roskilde Festival Society.


5.Rock On the Range
Rock On the Range merupakan sebuah festival Rock yang diadakan setiap tahun. Rock On the Range biasanya diisi oleh band-band rock, dan sebagian kecil band klasik. Band klasik akan bermain sebagai band pembuka acara festival.

Rock On the Range diadakan di dua tempat yaitu di Stadion Columbus Crew di Columbus, Ohio dan penginapan Canad stadion di Winnipeg, Manitoba.

Itulah ulasan sederhana dari sebuah festival musik rock terbesar di dunia.


 
 
Pokoknya keep Rock On!!!

Stay away from drugs!!
*dikutip dari berbagai sumber



Subscribe to receive free email updates: