Sekilas Makna Recording



Recording diambil dari bahasa inggris, tapi di belahan dunia manapun kata recording sudah sangat familiar di telinga semua orang. Dalam bahasa Indonesia, kata “recording” berarti “merekam”. Sedangakan artikel ini membahas kata recording yang biasa dilakukan di studio recording atau studio rekaman.
Definisi recording sebenarnya “mencatat atau mengabadikan sesuatu melalui peranti rekam, sesuatu itu bisa dalam bentuk suara atau pun gambar, yang berikutnya kita dapat mendengar atau melihat kembali sesuatu tersebut layaknya bukti”. Namun dalam konteks ini, kita membahas “recording” yang mengacu pada “rekaman suara”. Dalam dunia “rekaman suara” istilah recording dilengkapi menjadi “recording audio”.
Dikehidupan sehari-hari, recording merupakan hal penting bagi kita semua. Bagi musisi, recording bermanfaat sebagai media mengabadikan karya-karya lagunya. Bagi orang-orang film berguna untuk mengisi ilustrasi gambarnya. Bagi reporter, recording berguna untuk mencatat wawancara, dan masih banyak lagi manfaat lain dari recording.

Subscribe to receive free email updates: